Rabu, 09 September 2009

Pijat Telinga

Pijat Telinga Oleh : Tabib Muda.
Pada suatu hari badan ini terasa kurang enak, ada bagian tubuh yang sakit . Terus ada hal ganjil di daun telinga. Ada semacam titik kelenjar kecil yang seperti bisul yang muncul dan terasa sakit jika ditekan. Kejadian itu sering terjadi jika tubuh ini sedang sakit. Apa lagi yang sakit bagian kepala, maka bintik kecil di telinga ini akan lebih cepat muncul....sakit jika di tekan. Bintik benjolan kecil di daun telinga itu jika diraba / dipijat rasanya seperti kerikil didalam daging dan keras. Tetapi beberapa hari kemudian, bintil itu akan hilang dengan sendirinya. Kelenjar ini biasanya juga muncul di ketiak jika kita mengalami sakit atau luka di bagian tangan dan di bagian pangkal paha jika kita sakit atau mengalami luka di bagian kaki. Tapi ukuran benjolan titik ini agak besar.

Kasus bintik kecil di telinga itu tidak saya saja yang merasakan, saya sempat surfei, dan ternyata itu juga di alami oleh banyak orang. Jadi telinga ini adalah tempat indikator syaraf yang berhubungan erat dengan tubuh lain. Maka jika anda sakit akan muncul bintik di daun telinga tersebut. Apalagi jika anda mengalami sakit di daerah atas misal kepala, maka bintik kecil itu akan cepat muncul. Jadi telinga ini adalah bagian tubuh yang ajaib. Dia bisa mengetahui kalau bagian badan yang lainya jika sakit.

Pada tahun 2003 saya mulai menganalisa tentang hubungan daun telinga dan vitalitas tubuh. Ternyata jika daun telinga ini dipijat-pijat halus, maka vitalitas kita akan naik, tubuh akan segar. Dan saya sangat terkejut, bahwa kita sebenarnya tiap hari telah di suruh melakukan pijatan dan pengurutan pada telinga, yaitu pada Wudhlu. Ya, kita sering tidak serius dalam wudhlu, misal hanya megoleskan air saja pada daun telinga tanpa menekanya sama sekali. Sebenarnya ini adalah salah besar. Dalam wudhlu kita disuruh membersihkan semua bagian telinga, baik luar maupun dalam. Jadi gerakan tangan kita ujung jari masuk ke lubang telinga dan ibu jari diluar telinga, lalu kita putar. Gerakan ini seperti mengurut. Lakukan dengan tekanan..jangan asal saja..!

Maka setelah beberapa tahun saya melakukan gerakan menekan dan mengurut yang seperti membersihkan bagian kotoran yang lengket di telinga dalam wudlu. Rasanya telinga ini menjadi hangat. Ya inilah wudlu yang sempurna...telinga menjadi hangat akibat tekanan dan urutan jari-jari tangan. Dan sampai sekarang, kemunculan bintik di daun telinga itu belum saya rasakan lagi. Artinya vitalitas saya selalu terjaga.
Jumlah pijatan atau urutan pada daun telinga jika kita wudlu minimal 5X sehari :

1 Hari = 5 x 3 = 15 kali
1 Bulan = 15 x 30 = 450 kali

4 komentar:

  1. Yang punya pengalaman tentang "telinga??" silahkan berbagi disini..^_^

    BalasHapus
  2. hehee.. saya justru baru tahu teknik pijat telinga ini dari sini.. jadi belum ada pengalaman ^^ mampir juga ya blog objek wisata di Pandeglang :)

    BalasHapus
  3. @kafe, ya sebenarnya "pijat telinga" adalah hasil pelelusuran manusia saja. Padahal setiap hari kita lebih dari 5x melakukanya tanpa kita sadari, yaitu ketika berwudlu. telinga adalah oragan yang wajib kita sentuh atau kita urut setiap hari, karena disitu banyak manfa'atnya bagi kesehatan. jadi jika seseorang dalam hidup jarang menyentuh, mengusap atau mengurut telinga, maka dia rentan sakit.

    BalasHapus
  4. Telinga saya,bengkak didepan dan dibawah telinga,tiba2 kaya kaya abis perjalanan jauh,tlinga saya sakit sekali,berdenyut,ampun dech pak skitnya,saya ke tht dikasih obat tarivid aja,obat tetes..tp belum enakan jg yg ada jd berdengung,pdhala sblmnya cm kaya ada tekanan udara.trims

    BalasHapus