Kamis, 17 September 2009

Bahaya Tidak sunat dan hubunganya dengan Ejakulasi dini

Bahaya tidak sunat dah hubunganya dengan ejakulasi dini. Oleh : Tabib Muda.
Sunat adalah perintah langit atau perintah Tuhan, jadi ini adalah perintah bagi kamum Yahudi, Nasrani dan Islam. Perintah Tuhan yang satu ini sangat unik karena Tuhan memperintahkan memotong kulit ciptaanya yang ada pada manusia. Uniknya lagi banyak di antara umatnya yang menyepelekan perintah itu. Perintah sunat ini untuk pertama kalinya tercatat dalam sejarah yaitu dimulai oleh Nabi Ibrohim. Nabi Ibrohim ini adalah Nabi yang sangat dekat dengan Allah. Kehidupan Nabi Ibrohim penuh pergolakan di karenakan dalam hidupnya nabi ini berada di lingkungan penyembah batu, pohon dan patung. Bahkan ayah Nabi pun adalah pembuat patung untuk di jadikan sesembahan. Hingga raja pada sa'at itu sangat marah dan memerintahkan aparatnya untuk membakar Beliau.
Dari Abu Hurairah Rasulullah s.a.w. bersabda bahwa nabi Ibrahim melaksanakan khitan/sunat ketika berumur 80 tahun... (H.R. Bukhari)
Hikmah sunat :
  • Mencegah penumpukan smegma, yaitu zat lengket, berwama putih yang sering berbau tidak sedap di lipatan kulit kulup.
  • Sunat juga dapat mengurangi sisa-sisa kotoran yang ada di sekitar kepala penis dan lipatan kulit.
  • Pria yang disunat lebih higienis, memudahkan pembersihan.
  • Memperlama hubungan badan, karena kulit kulup yang sensitif sudah dibuang.
  • Menghindari ED, karena tingkat kesensitifan kepala penis berkurang akibat terbiasa kontak dengan kain celana dalam.
  • Menghindari penyakit akibat jamur dan berbagai penyakit infeksi lainnya.
  • Mencegah penyakit berbahaya AIDS, cepatnya penis mengering setelah kontak seksual, mempersingkat harapan hidup HIV di penis setelah kontak seksual dengan pasangan dengan HIV-positif.
Dari Utsaim bin Kulaib dari ayahnya dari datuknya, bahwa dia datang menemui RasuluLlah S.A.W dan berkata, “Aku telah memeluk Islam. Maka Nabi pun bersabda, “Buanglah darimu rambut-rambut kekufuran dan berkhitanlah ( sunatlah).
[HR Ahmad, Abu Daud dan dinilai Hasan oleh al-Albani].

Dari az-Zuhri, bahwa Nabi saw bersabda, “Barangsiapa masuk Islam, maka berkhitanlah/bersunatlah walaupun sudah dewasa.”
(HR Ibn Qayyim).

42 komentar:

  1. Yang punya pengalaman tentang"sunat, khitan, sunatan masal, manfa'at" bisa komentar disini..^_^. Silahkan...

    BalasHapus
  2. Untungnya aq dah disunat...tapi yang jelas jauh-jauh deh yang namanya EDI bisa-bisa bikin frustasi tuh yang namanya mas EDI.

    BalasHapus
  3. Itulah Hikmah Perintah sunat,,

    BalasHapus
  4. wah bener juga ya berarti tujuan sunat seperti itu wah ternyata Islam luarbiasa padahal di era itu belum ada dokter tapi ilmu kedokteran Islam mantap...

    BalasHapus
  5. dulu aq takut mas kalo disunat...
    Tapi sekarang malah pingin disunat ama bini...hehehe..

    BalasHapus
  6. ternyata manfaatnya jauh lebih banyak ya. great info!

    BalasHapus
  7. basgua bagsu nuih
    aku wes sunat loh

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah saya sudah disunat waktu umur msh kecil jadi ndatakut kena hal itu

    BalasHapus
  9. mantap boss artikelnya. baca juga yang ini http://www.rahasiaotak.com/menghemat-energi-seks

    BalasHapus
  10. saya baru disunat sob?he....
    tapi kalo orang bule yang tidak sunat pasti sehat ya sob ???....

    BalasHapus
  11. oooo gtu tooohhhh untung aq udah sunat

    BalasHapus
  12. benar tuh mas tabib kalo gak disunat nantinya banyak kuman and cepet terserang aids ya hehehe

    BalasHapus
  13. aq dah sunat, sebagai orang muslim sunatkan waji..
    d tunggu coment baliknya kalau sempat..

    selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  14. wekwewww... huehehehe.. untungnya bokap dulu buru2 nyunatin waktu saya kecil :p

    BalasHapus
  15. Mmg sunat itu harus,alasannya yah itu bersih :).Bahkan saat ini bukan hanya umat islam saja yg melakukan sunat...Yang non muslim sekarang juga sudah banyak yg sunat

    BalasHapus
  16. thanks mas tabib sudah sharing infonya yang sangat berguna.

    BalasHapus
  17. jadi yg perintah Allah yang kecil ini manfaatnya luar biasa ya!! merasa beruntung jd umat Muslim. semoga kita selalu dalam kebenaran :)

    BalasHapus
  18. senang sekali bisa berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  19. aku mau sunat juga ah yang ke2 heheheheheh

    BalasHapus
  20. info yg menarik sob
    thanks

    BalasHapus
  21. Informasinya bermanfaat sekali sahabat...

    BalasHapus
  22. Untung aq sudah sunat mas...

    hahaha...

    BalasHapus
  23. Sunat ntu Penting Buat Kesehatan bow

    BalasHapus
  24. Aku datang bawa gunting ama golok,,,cari pria yang belum sunat,,wakakakk..ayooo sapa yg lom sunnat??? sini sini ku sunat pake golok,,,tenang aja dijamin beres cos udh kuasah,,,ah' ah' ah' ah

    BalasHapus
  25. assalamualaykum..tukeran link dunk....^__^ info kesehatannya bagus banget..
    http://anarkinthesky.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. aku cukma mau bilang lagi aku udah sunaaaaaaaaat

    BalasHapus
  27. Nice Posting. Salam kenal ya Mas, main yuk ke rumahku

    BalasHapus
  28. habis disunat minum jamu ya mas

    BalasHapus
  29. SEKSOLOGIC - ALL ABOUT SEKS!
    VISIT & ENJOY! Thanks!

    BalasHapus
  30. http://www.kysuckenovemesto.sk/web/?page=3&category_id=1&subcategory_id=5&message_id=1516

    BalasHapus
  31. Apa hukumnya jika masuk islam tidak disunat??

    terima kasih

    BalasHapus