Kamis, 03 September 2009

Bau Badan

Bau Badan- Oleh Tabib Muda.
Bau badan adalah aroma alami dari seseorang yang tercium akibat dari panas tubuh orang itu. Bau badan ini sangat menggangu bagi penderita ataupun orang disekelilingnya. Yang repot adalah ada orang yang mempunyai bau badan tidak sedap " menyengat" tapi dia tak merasa alias pd aja. Padahal orang -orang di sekelilingnya pada menahan nafas diam-diam. Hahahaha....

Bau badan ini sebenarnya tidak cukup di manipulasi dengan parfum saja. Karena sifat parfum itu sementara, dan cukup repot jika kita harus pakai parfum terus. Maka yang kita perlukan adalah obat bau badan yang paten, artinya sekali minum bau badan tak tercium lagi untuk waktu yang panjang. Jika anda salah satu orang yang mempunyai sedikit problem itu, maka setelah membaca dan mempraktekkan hal berikut ini, akan ada perubahan drastis pada bau badan anda.
Obat ajaib itu adalah biji dari rerumputan liar, jinten atau habbatus sauda. Ya biji hitam ini baunya wangi dan efeknya sangat bagus. Pengalaman saya adalah 2 tahun yang lalu mulai mengkonsumsi jinten atau habbatus sauda ini. Saya memilih jinten yang bebas olahan, alias mencari jinten yang cukup di giling saja. Memang sekarang banyak aneka olahan jinten, ada yang di kapsulkan bahkan ada yang dicairkan. Tapi saya suka yang alami atau bebas olahan.
Efeknya bau badan berkurang drastis, padahal cuma butuh waktu beberapa hari saja. Untuk cara minumnya saya campur dengan air, dan rutin setiap pagi seujung sendok kecil.
Hal yang luar biasa lagi adalah ketika saya mengikuti seminar" peternakan organik". Disitu dipaparkan oleh ahlinya, bahwa untuk mengurangi bau kotoran peternakan, maka sebagian pakan ternak tersebut di beri komposisi jinten hitam ini. Maka menurut pakar ini, peternakan miliknya bau kotoranya berkurang sekitar 90%.
Nabi pernah bersabda "habattus sauda adalah obat segala penyakit, kecuali satu yaitu kematian". Untuk kelanjutan bagaimana bentuk jinten, tunggu posting berikutnya.....
Sederhana dan murah bukan....!

21 komentar:

  1. Silahkan bagi teman-teman yang mempunyai pengalaman untuk menanggulangi "bau badan" ini, baik yang alami atau ada cara lain...silahkan berbagi disini.

    BalasHapus
  2. mantap post ya boz
    debuez mampir oi

    BalasHapus
  3. @Anonim, pengalamnya tentang bau badan bagaimana, bisa Anda tulis disini. OK untuk yang lain bisa bagi disini..! jangan sungkan,,!^_^

    BalasHapus
  4. banyak minum air sirih gmn? dl aku pas zamannya puber gt... bau badan kmn mn.. eh ama ibu dikasih minum rebusan air sirih.. alhamdulillah... :)

    BalasHapus
  5. @Agand. Daun siruh banyak menjadi pilihan karena kemudahanya didapat dari sekeliling rumah. Jadi daun ini sudah di anggap sebagai obat tradisional. Berbeda dengan Jinten atau Habbatus sauda. Tanaman ini jarang kita temui di sekeliling. Jinten ini mempunyai sifat yang tidak dimiliki daun sirih, yaitu sifat bau harumnya. Inilah yang membuat jinten lebih berkhasiat dalam jangka panjang di banding daun sirih..!

    BalasHapus
  6. wah bau badan mememang menjadi kendala terutama bagi kaum pria

    BalasHapus
  7. jangan ngomong - ngomong bau badan donk, tersinggung gw... wkwkwkkw

    BalasHapus
  8. Haha yang belum mandi pasti malu sama abang membaca artikel ini...

    BalasHapus
  9. Nggak pernah madi mungkin... hehehehe...!! mantap infonya...

    BalasHapus
  10. jinten itu seperti apa ya mas? biji dari rumput apa?

    kunyit ampuh juga tuh mas pake ngilangin BB, dicampur asem biar tambah enak

    salam kenal mas :)

    BalasHapus
  11. Hai salam kenal.....bagus blognya, gimana bisa bikin seperti ini.

    BalasHapus
  12. makasih bener infonya, saya punya peternakan ayam..insyaallah akan saya terapkan,tapi bagaimana komposisinya, kandang saya ada sekitar 6-7 ribu ekor...mohon pencerahanya,makasih

    BalasHapus
  13. @etadiba, peternak organik yang saya sebutkan tadi membuat produk suplemen pakan ternak yang telah di campur dengan "jinten/habbatus sauda" yang tetunya komposisinya tidak disebutkan secara gamblang. Tetapi Anda bisa mengaplikasikanya sendiri dengan menambah gilingan halus biji jinten. Untuk ukuran 1/4 kg jinten bisa dipakai 6-7 ribu ekor. campur di minuman/pakan. Faktor sirkulasi udara juga penting, usahakan angin bisa mengalir lancar ke kandang tatapi ayam tetap nyaman.

    BalasHapus
  14. infonya mantab2 nih. saya jg biasa mengkonsumsi jinten hitam. alhamdulillah selama beberapa thn ini tdk prnh sakit berat,bahkan jarang sekali skt. pdhl dlu saya srng skt2n.. oh iya mas,yg sya konsumsi jinten htm yg bntuk kapsul. bs kasih info gak jinten htm yg anda konsumsi (yg sekali giling) itu nyari dmn?? trims

    BalasHapus
  15. @anonim, yang selalu saya jadikan pedoman dalam memilih makanan adalah riwayat Rosulullah, bahwa beliau tidak suka makanan yang diawetkan, diasinkan atau jaman sekarang makanan yang dikemas. Makanya saya pilih "jinten/habbatus sauda" yg segar. Yaitu dalam bentuk biji jinten hitam yang digiling saja. Dapatnya di pedagang arab dikota saya. Dia kulakan dari surabaya trus digiling sendiri lalu di jual.

    BalasHapus
  16. Wah postingan yang mengandung manfaat yang luar biasa !
    Bukan berarti saya bau badan lho..cuma ketek saya saja yang tak bisa di ajak kompromi. (becanda).
    Semoga di balas atas ilmu yang dibagikan

    BalasHapus
  17. bau badan, badan bau, wah mendengar nya agak lucu tuh, knp bau badan suka d sambungin sama ketek, ketek emng bau, tapi klo d rawat ketek gk akan bau ko. heheh :)

    BalasHapus
  18. Iya saya punya anak dengan kasus BB, makasih info nya...
    izin copy paste untuk di blog saya..
    boleh kan..hehe

    BalasHapus
  19. mas, saya sudah beli jinten hitam nya..trus cara minumnya gimana?
    dicampur air aja ya? dosisnya se sendok teh?
    ga perlu ditumbuk lagi ya? jinten saya berbentuk biji kecil..

    BalasHapus
  20. sy mengalami penyakit seperti itu sdh kurang 6 bulan bagaimana pengobatan nya? tks

    BalasHapus